Sumber keuangan bisnis

Sumber keuangan bisnis

(1) Pendanaan jangka pendek:

Pendanaan jangka pendek diperlukan untuk memenuhi kebutuhan bisnis saat ini. Gaji, gaji, kompensasi, dll. Kebutuhan pembiayaan jangka pendek muncul dari pendapatan penjualan. Terkadang penjualan bisa rendah dibandingkan dengan berbelanja. Penjualan dapat berlanjut dalam bentuk tunai. Jadi dana jangka pendek diperlukan untuk ketidakseimbangan ini.

Sumber pendanaan jangka pendek:

i) Batas Bank: Ini adalah akun tunai tambahan. Ini memudahkan pengusaha untuk memenuhi pengeluaran jangka pendek yang tidak terduga.

(ii) Diskon Pinjaman: Tagihan dapat didiskon di bank. Ini dapat digunakan untuk membiayai kebutuhan mendesak.

(iii) Uang Muka Pelanggan: Pembayaran di muka diperlukan dan dibuat dalam Aturan Prosedur.

(iv) Pembelian Saham: Membeli instalasi memberi Anda lebih banyak waktu untuk membayar. Pembayaran yang ditangguhkan sesegera mungkin.

(v) Memuat catatan: Pengemasan dan dokumen ekspor dan impor lainnya digunakan sebagai jaminan untuk periode waktu yang singkat.

(vi) Lembaga Keuangan: Berbagai lembaga keuangan juga membantu pengusaha keluar dari kesulitan keuangan dengan menawarkan pinjaman jangka pendek. Koperasi tertentu dapat memberikan bantuan keuangan jangka pendek kepada pengusaha.

vii) Kredit Komersial: Praktik wirausahawan yang biasa adalah membeli bahan baku, menyimpan, dan suku cadang untuk mendapat kredit. Peristiwa semacam itu akan mengarah ke periode waktu tertentu. Barang dijual secara tunai selama 30, 60 atau 90 hari. Ini adalah kebebasan bisnis di pertemuan itu.

(2) Pembiayaan Jangka Menengah:

Kebutuhan Bisnis. Ekonomi semacam itu, pada prinsipnya, diperlukan untuk menyeimbangkan, memodernisasi dan mengganti mesin dan pabrik. Ini juga diperlukan untuk mendesain ulang organisasi. Mereka membantu mengelola kompleksitas proyek dalam kerangka waktu yang direncanakan.

(i) Bank komersial: Bank komersial adalah sumber utama pendanaan jangka menengah. Mereka menawarkan pinjaman untuk periode yang berbeda terhadap efek yang memenuhi syarat. Perjanjian akan berakhir jika perlu.

(ii) Pembelian Sewa: Membeli Pembelian adalah pembelian. Ini adalah solusi khusus perusahaan. Tak perlu dikatakan, jumlah yang beredar adalah.

iii) Lembaga keuangan: Beberapa lembaga keuangan, seperti Perbankan UKM, Bank Pengembangan Industri, dll., Juga menyediakan pembiayaan jangka menengah dan panjang. Selain memberikan bantuan keuangan dan administrasi pada berbagai masalah.

(iv) Obligasi dan TFC: Obligasi dan TFC (syarat dan ketentuan) juga digunakan sebagai sumber pendanaan jangka menengah. Hutang perusahaan. Mungkin perlu waktu yang disepakati antara para pihak. Debitur memiliki pengembalian uang dengan kurs tetap. Dalam hal pendanaan Islam, utang telah diganti oleh TFC.

v) Perusahaan asuransi: Perusahaan asuransi memiliki banyak pemegang polis. Perusahaan Asuransi Pinjaman tersebut merupakan sumber pembiayaan jangka menengah bagi banyak perusahaan.

(3) Pembiayaan jangka panjang:

Pembiayaan jangka panjang adalah salah satu yang diperlukan untuk jangka waktu permanen atau lebih dari lima tahun. Pada prinsipnya, mereka sangat penting untuk memenuhi kebutuhan industri. Ini juga diperlukan untuk proyek pembangunan jangka panjang. Sumbernya adalah sebagai berikut:

(i) Saham: Metode ini paling umum digunakan di seluruh dunia untuk mengumpulkan dana jangka panjang. Saham berlangganan untuk bisnis skala besar. Proporsi keuntungan dan kerugian bisnis. Ini aman dan terjamin seiring waktu.

(ii) Saldo laba: Pendapatan terdistribusi timbul dari laba luar biasa. Selama proyek bisnis. Ini juga disebut ambang batas untuk kemenangan.

(iii) Leasing: Leasing juga merupakan sumber keuangan jangka panjang. Menyewa memungkinkan Anda untuk membeli peralatan baru tanpa banyak arus kas.

iv) Lembaga Keuangan: PICIC juga menawarkan pinjaman jangka panjang kepada perusahaan komersial.

(v) Obligasi: Obligasi dan sertifikat deposito juga digunakan sebagai sumber pendanaan jangka panjang.

Kesimpulan:

Ini adalah sumber pendanaan yang berbeda. Bahkan, ada sumber yang keras dan cepat atau sumber jangka menengah hingga panjang. Misalnya, bank umum. Namun, semua ini adalah dunia bisnis modern untuk pendanaan.



Source by Arfan Ul Haq